Menhan Prabowo Silaturahmi ke Ponpes Tebuireng dan Ziarah ke Makam Presiden RI ke-4 Gus Dur

Menhan Prabowo Silaturahmi ke Ponpes Tebuireng dan Ziarah ke Makam Presiden RI ke-4 Gus Dur
MASBOWO2024 - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng yang merupakan salah satu pesantren terpenting di Jawa pada abad 20 dan terbesar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu, 21 Mei 2023. Menhan bermaksud untuk bersilaturahmi dan berziarah ke makam Presiden ke-4 RI KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Setibanya di Tebuireng, kedatangan Menhan Prabowo disambut dengan lantunan salawat dan diterima langsung oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin yang sekaligus mengalungkan sorban putih kepada Menhan Prabowo sebagai ungkapan selamat datang.

Selanjutnya, Menhan Prabowo didampingi Gus Kikin menuju area pesantren hingga lokasi Ndalem Kasepuhan atau rumah pengasuh Pesantren Tebuireng. Di sana Menhan berbincang bersama pengasuh Pesantren Tebuireng. Setelah berbincang di Ndalem Kasepuhan Ponpes Tebuireng, Menhan beserta pimpinan Pesantren Tebuireng melanjutkan ziarah di Maqbaroh Masyayikh Pesantren Tebuireng dan berdoa sekaligus tabur bunga.

Terlihat Menhan Prabowo duduk bersila di dekat pusara pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari. Di komplek makam tersebut juga disemayamkan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang merupakan Presiden RI ke-4 RI, dan KH. Wahid Hasyim, serta keluarga Tebuireng lainnya.

0 Komentar