Prabowo Dengar Persija Tak Punya Lapangan Bola, Tawarkan Latihan Gratis di Akademi Miliknya



Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendengar bahwa klub sepak bola asal Jakarta, Persija, tidak memiliki lapangan sepak bola untuk pemainnya latihan. Prabowo pun menawarkan akademi sepak bola yang tengah dibangunnya untuk dimanfaatkan Persija secara gratis. Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam acara bertajuk "Konsolidasi Kader Partai Gerindra Dapil 4 Jakarta Timur" di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (16/7/2023).

Awalnya, Prabowo bercerita bahwa ia sedang membangun akademi sepak bola yang berbasis di Bekasi. Prabowo mengatakan, akademi sepak bola ini akan siap digunakan pada Oktober 2023 mendatang.

"Saat ini, saya sedang membangun suatu akademi sepak bola, tidak jauh dari sini, di Bekasi. Sebentar lagi mudah-mudahan bulan Oktober, kita akan selesai tujuh lapangan, saudara-saudara," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, sebagai warga negara Indonesia (WNI), ia akan mempersembahkan akademi itu kepada semua tim sepak bola yang mau mengirim anak muda untuk latihan. Ia lantas menyinggung Persija yang belum punya lapangan sepak bola untuk latihan. Prabowo lantas mempersilakan Persija untuk latihan di akademi sepak bola miliknya tersebut secara gratis.

"Dan sebagai khususnya putra Indonesia yang lahir di Betawi, yang lahir di Jakarta, saya dengar Persija belum punya lapangan bola. Jadi, untuk Persija saya persilakan kalau mau latihan di akademi nanti bulan Oktober, monggo silakan," ujarnya.

"Karena itu adalah utang saya kepada Jakarta. Saya lahir dan besar di Jakarta. Khusus untuk Persija enggak bayar. Tapi harus menjaga kebersihan," kata Prabowo lagi.

Prabowo kemudian menyebut Indonesia tidak boleh disebut sebagai bangsa kalahan di bidang sepak bola. Ia menegaskan bahwa Indonesia harus menang di segala bidang supaya tidak diremehkan.

"Saat ini, bangsa itu dinilai dari olahraganya juga. Kenapa? Bangsa yang lain mau jadi juara Olimpiade, juara Asian Games, juara World Cup. Karena di situ, dilihat bangsa ini bangsa yang hebat, bangsa ini bangsa yang merdeka, bangsa ini bangsa pejuang, atau bangsa ini bangsa kalahan," ujar Prabowo.

0 Komentar