Prabowo Subianto: Guru Paling Keras dan Cerewet Bikin Kita Berhasil

JAKARTA – Menteri Pertahanan atau Menhan RI, sekaligus Capres 2024 Prabowo Subianto, mengatakan guru yang paling keras dan cerewet merupakan sosok yang paling berkesan selama ia sekolah dulu. Sebab, mereka yang pada akhirnya menjadikan dirinya sukses seperti sekarang.

Hal itu disampaikan Prabowo, saat hadir sebagai pembicara di Acara Festival Belajaraya 2023 yang bertajuk 'Ambil Peran dalam Pendidikan' di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023.
Mulanya, Najeela Shihab, selaku pembawa acara bertanya ke Prabowo, bagaimana pengalamannya saat menjadi murid. Apakah, Prabowo memiliki sosok guru favorit semasa sekolah atau tidak.

"Kalau pengalaman saya ya, dalam ingatan saya, memang guru terbaik bagi saya, memang waktu itu guru yang paling bisa dikatakan paling keras, paling cerewet, paling banyak kasih PR," kata Prabowo di Pos Bloc, Jakarta Pusat.
"Yang berani marahin Pak Prabowo ya?" kata Najeela. "Iya, berani. Itu ternyata setelah saya keluar dari sekolah dan menjalankan karir saya, saya baru sadar. Justeru guru-guru saya yang paling cerewet, yang paling banyak kasih PR, yang paling ngejar-ngejar kita itu sebetulnya yang menjadikan kita berhasil," papar Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Ternyata itu bentuk kepedulian gitu ya?" tanya Najeela lagi.

"Peduli dan mendorong kita ke potensi kita yang paling yang paling baik. Jadi itu kesan saya, jadi dan dalam perjalanan hidup saya selalu, guru, pemimpin, atasan justru yang kadang-kadang paling katakanlah paling keras mengejar kita, dia yang menjadikan kita berhasil. Pengalaman saya," tandas Prabowo.

0 Komentar