Ajak Mahasiswa Kerja Keras Bangun Bangsa, Prabowo: Kemerdekaan Bukan Hadiah

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengusulkan untuk peningkatan kesejahteraan bagi para veteran. Hal ini dilakukannya memperbaiki kondisi hidup mereka.

Dilansir dari ANTARA, Prabowo Subianto mengatakan hal tersebut pada peringatan Hari Veteran Nasional di Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (10/8/2023).

“Saya akan usulkan ke presiden untuk memperbaiki kondisi veteran di manapun berada, akan pikirkan langkah-langkah untuk bagaimana bisa menempatkan LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) di tempat yang seharusnya ditempatkan,” kata Prabowo.

Prabowo Subianto mengatakan selama ini jasa para veteran luar biasa. Bahkan para veteran generasi 1945, termasuk generasi Brigjen TNI Slamet Riyadi masih terus menorehkan jasa bagi bangsa.

“Begitu selesai perang apa yang mereka lakukan, yang masih muda berangkat sekolah semua, sisanya membangun sekolah di manapun. Sekarang ada Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran di Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Belum lagi SMA, STM yang mereka bangun sampai saat ini masih ada,” katanya.

Ia mengatakan upaya tersebut dilakukan karena ingin Indonesia lebih terhormat, makmur, dan sejahtera.

“Itu yang mereka cita-citakan, karena itulah saya hargai perjuangan saudara-saudara. Terima kasih sudah undang saya,” katanya.

Sementara itu, dikatakannya, saat ini Kemenhan terus menerapkan strategi yang ketat, termasuk meningkatkan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta.

“Meliputi sumber daya alam, sumber daya manusia, dan sumber daya buatan. Panutan kita adalah Jenderal Sudirman, dari beliau kita belajar tidak menyerah untuk mengejar cita-cita,” katanya.

Ia mengatakan kunci kekuatan Indonesia untuk menghadapi potensi ancaman adalah memperkuat identitas dan jati diri bangsa. Selain itu juga membangun persatuan dan kesatuan yang kokoh.

0 Komentar