Disebut The New Prabowo, Prabowo Subianto Kini Dinilai Lebih Humanis dan Santun

JAKARTA - Bakal calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto saat ini dinilai mengalami perubahan lantaran sikapnya kini lebih humanis.

Saat ini Prabowo lebih terlihat sangat humanis ketika berinteraksi dengan siapapun.

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara menyebut Prabowo layaknya seperti manusia yang baru atau The New Parabowo karena sudah banyak terjadi perubahan positif sebagai individu.

"Jadi, memang publik melihat Prabowo ini lain dari yang dulu, lebih humanis, perilakunya santun, hormat, dikritik malah tidak membalas," kata Igor dalam keterangan tertulis, Selasa (8/8/2023).

Perubahan positif dari Prabowo menjadi lebih humanis ini menjadi perhatian di masyarakat.

Banyak masyarakat yang jadi lebih terbuka dalam melihat Prabowo sebagai seorang pemimpin nasional.

Karenanya, Igor mengatakan transformasi karakter dari Prabowo ini dapat disebut sebagai Prabowo yang baru untuk kepemimpinan Indonesia selanjutnya.

"Pak Prabowo itu sopan, makanya ini itu The New Prabowo ini saya sebutnya," ujar Igor.

Terbukti Prabowo selalu menghormati siapapun tanpa memilih latar belakang apapun.

Sifat humanis Prabowo terlihat pada pekan lalu dengan menghadiri acara senam bersama dengan masyarakat di Kota Makassar.

Selain itu, Prabowo juga mengajak beberapa influencer muda untuk ikut berdiskusi soal permasalahan di dunia konten kreator.

Prabowo terbukti menjadi sosok yang humanis dan mampu merangkul berbagai kalangan masyarakat.

Dari muda hingga senior, dari kalangan masyarakat akar rumput hingga elit nasional.

Maka dari itu, Igor melihat Prabowo layak untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya karena mampu menjadi pemimpin humanis yang bisa mengayomi berbagai lapisan masyarakat.

"Jadi, kalau di KUHP itu ibarat kayak Pasal 184 ayat 2 KUHP. Jadi, hal yang secara umum sudah diketahui itu tidak perlu dibuktikan," pungkas Igor.

0 Komentar