Figur Nasionalis, Prabowo jadi Sosok Capres Unggulan di Pilpres 2024



JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianggap sebagai figur nasionalis, sehingga menjadikannya sebagai sosok calon presiden yang berpeluang menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Prabowo yang juga seorang tokoh nasional dan cinta tanah air, memang tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pengamat politik Universitas Airlangga, Suko Widodo mengungkapkan Prabowo merupakan figur yang mengedepankan nasionalisme.

Menurutnya, rasa nasionalisme serta cinta tanah air harus ditanamkan sejak dini kepada para pemuda dan pemudi di Indonesia.

Atas dasar tersebut, Suko menambahkan bahwa menjelang Pilpres 2024, mulai banyak partai politik yang memberikan isyarat untuk mendukung ketua umum (ketum) Partai Gerindra itu pada pesta demokrasi mendatang.

“Banyak faktor yang membuat mengapa banyak partai yang cenderung ke Pak Prabowo. Pak Prabowo sangat terbuka untuk membahas keindonesiaan, kemudian mau menerima pendapat orang lain, itu kuncinya di situ, terus ya diluar faktor Bapak Jokowi mengendorse itu” kata Suko dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/8).

Sosok nasionalis memang melekat secara kuat pada capres dari Partai Gerindra itu.

Bergabungnya Prabowo ke dalam Kabinet Indonesia Maju membuktikan bahwa menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi itu tidak ingin ada perpecahan yang berkepanjangan dari Pilpres 2019 silam.

Prabowo yang memang cinta tanah air dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, mempunyai misi besar untuk membawa perdamaian bagi Indonesia di masa depan.

Tak cukup sampai di situ keunggulan yang dimiliki orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut. Prabowo juga kini mengantongi daya elektoral yang tinggi menjlang Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Prabowo berhasil mengungguli kandidat capres dari PDIP Ganjar Pranowo.

Dari survei yang diselenggarakan pada 3-15 Juli 2023, Prabowo berhasil mengantongi dukungan 52,0 persen. Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan Ganjar yang hanya memperoleh suara sebesar 41,6 persen.

Melihat hal tersebut, Suko meyakini Prabowo merupakan figur yang tepat untuk memimpin Indonesia pada periode berikutnya.

Keluwesan serta kehangatan berkomunikasi yang Prabowo hadirkan di mata publik, menjadi daya pikat bagi semua lapisan masyarakat menjelang Pilpres 2024 mendatang.

“Komunikasi Pak Prabowo cukup hangat dalam berkomunikasi, dia itu yang saya lihat adalah kehangatan yang ditunjukkan Pak Prabowo itu open,” ujarnya.

0 Komentar