Menhan Prabowo Sebut Indonesia Semakin Baik Berkat Dukungan Veteran

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) di Kota Solo, Kamis, 10 Agustus 2023. Di hadapan ratusan veteran yang hadir, Prabowo berjanji memperjuangkan nasib para veteran agar lebih baik.

"Kita perjuangkan dan kita berjuang karena sebenarnya kondisi bangsa kita semakin baik. Hari ini kita tergolong ekonomi ke-16 di dunia dari 200 negara. Ekonomi kita ke-16 dan semakin membaik. Diperkirakan dalam waktu tidak lama kita akan menjadi ekonomi ke 10, ke 9. Bahkan menjelang Indonesia emas 2045 kita sangat mungkin menjadi negara dengan ekonomi terkuat nomor empat," ujarnya.

Dia menekankan, kondisi ekonomi negara yang baik ini tidak lepas dari pengorbanan para pejuang. Ia menekankan pembangunan bangsa tidak diperoleh dalam waktu seminggu atau dua minggu.

Menurut Prabowo, dibutuhkan usaha konsisten untuk terus membangun. Ia menambahkan, keberhasilan pembangunan bangsa tidak terlepas dari peran Presiden didukung oleh seluruh komponen.

"Siapapun presidennya, bukan satu orang yang membangun negara. Presiden didukung seluruh komponen. Semua komponen berjasa membangun negara. Harus kita ingat itu," beber dia.

Sementara itu, Wakil Ketua I LVRI, Letjen TNI (Purn) Muzani Syukur mengungkapkan, seluruh kegiatan Harvetnas berjalan lancar dengan dukungan pemerintah dari pusat hingga daerah. Namun sayangnya, belum semua Pemda memberikan dukungan pada kegiatan veteran tersebut.

"Kesejahteraan anggota veteran RI saat ini hanya menerima pensiun tunjangan sebesar 50 persen atau sebesar Rp875 ribu dan dana kehormatan Rp 938 ribu jadi total sebesar Rp1,8 juta. Jumlah tersebut jauh di bawah upah UMR sehingga banyak anggota veteran yang hidup dalam kondisi kekurangan," bebernya.

0 Komentar