Prabowo Dinilai Capres Kompeten, Layak Jadi Pemimpin Indonesia Selanjutnya



JAKARTA - Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sebagai pemimpin yang paling kompeten. Hal ini membuat Prabowo layak untuk menjadi pemimpin Indonesia melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, kompetensi Prabowo sebagai pemimpin sudah sangat teruji dari kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Dedi menilai Prabowo sangat bijaksana sebagai pemimpin dengan menerima amanah sebagai Menhan di pemerintahan Indonesia.

"Secara kompetensi, Prabowo sejauh ini memang layak memimpin, setidaknya ia teruji soal kebijaksanaan," kata Dedi.

Relasinya yang luas hingga ke mancanegara juga merupakan bukti kualitas kinerja Prabowo di pemerintahan. Kompetensi Prabowo teruji dengan mengeluarkan surat perdamaian antara Rusia dan Ukraina.

Itu membuktikan Prabowo memiliki pengaruh besar di dunia internasional. Sosoknya yang terpandang menambah bukti kualitas Prabowo sebagai pemimpin.

"Relasi internasional hingga pengalaman di pemerintah kini telah lengkap," ujar Dedi.

Menurut Dedi, kualitas kepemimpinan Prabowo sudah terbentuk dengan berbagai pengalaman memimpin di ranah militer, sebagai pengusaha dan pemerintahan Indonesia saat ini. Pengalamanan kepemimpinan ini membuat Ketum Gerindra tersebut sebagai sosok pemimpin berkarakter untuk meneruskan kemajuan Indonesia saat ini.

"Selain berhasil memimpin militer Prabowo juga sudah teruji dalam kepemimpinan publiknya," pungkasnya.

0 Komentar