Prabowo Menyapa Mahasiswa Indonesia di Kampus Columbia University

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyambangi kampus Columbia University di New York, di sela-sela lawatan kenegaraan ke Amerika Serikat.

Bakal calon presiden (Bacapres) 2024 dari Partai Gerindra itu datang ke kampus tersebut untuk menemui dan berdialog dengan para mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di universitas tersebut.

Irviandra Gusman, mahasiswa Indonesia yang kuliah di Universitas Columbia mengatakan sebagai tokoh yang sangat memperhatikan masalah pendidikan, Prabowo menyempatkan diri melihat salah satu kampus terbaik di dunia itu.

“Pak Prabowo sangat antusias dan perhatian dalam persoalan pendidikan, yang diyakini penting untuk menghasilkan calon pemimpin Indonesia di masa depan. Pak Prabowo ingin melihat kampus-kampus yang bisa menjadi role model itu seperti apa,” kata Andra -sapaan Irviandra dalam siaran pers yang diterima JPNN.com di Jakarta, Kamis (24/8).

Irviandra Gusman merupakan putra dari ketua DPD RI periode 2009 2016 Irman Gusman.

Saat berada di kampus tempat kuliahnya Barack Obama itu, Prabowo diajak mahasiswa Indonesia untuk melihat perpustakaan maupun ruang kelas yang terdapat di Columbia University.

"Pak Prabowo sangat suka buku. Jadi, kami masuk ke perpustakaan untuk melihat buku-buku yang ada," ujar mahasiswa Columbia Business School itu.

Menurut Andra, momentum itu dimanfaatkan Menhan Prabowo menanyakan banyak hal tentang kampus Columbia University.

Selain itu, Prabowo juga berpesan kepada mahasiswa Indonesia di AS, khususnya di Columbia University agar bekerja keras dan bisa menunjukkan jati diri keindonesiaan di antara pelajar dari negara lain.

"Pak Prabowo juga berpesan untuk bisa kembali dan berbakti kepada bangsa," ucap Andra Gusman.

Andra juga menilai Prabowo merupakan tokoh yang melihat pendidikan adalah agenda besar bagi Indonesia ke depan.

"Ketika saya bercerita tentang komitmen kampus, dengan berinvestasi pembangunan gedung baru Columbia Business School hampir 600 juta dolar untuk kepentingan pendidikan muridnya, Pak Prabowo sangat antusias," tutur Andra Gusman.

0 Komentar