Prabowo Subianto Mengantongi Keunggulan Dari Kandidat Capres Lain



JAKARTA - Sebagai pemimpin moderat, Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto kantongi keunggulan signifikan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Posisi strategis itu membuat Menteri Pertahanan tersebut berpeluang mendapatkan limpahan suara dari kedua kandidat capres lain seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

“Di dalam konteks pilpres ini, posisi di tengah Prabowo itu menjadi untung. Bagi Prabowo karena tadi yang di tengah itu tidak menyerang satu sama lain, tidak disalahkan satu sama lain,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin.

Ujang menambahkan, saat ini figur Prabowo belakangan selalu diidentikkan dengan capres yang berada di posisi tengah atau moderat. Posisinya yang berpotensi besar meraup dukungan dari pemilih Ganjar dan Anies pada kontestasi demokrasi mendatang, diduga kuat akan menjadi sebuah keuntungan yang signifikan bagi Ketum Gerindra tersebut. Adapun pemimpin yang berada di posisi tengah ini mempunyai makna Prabowo adalah sosok pemimpin yang bisa mengakomodir berbagai macam kepentingan dari berbagai lapisan masyarakat. Tak hanya itu, jelang Pilpres 2024, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi itu merupakan figur yang sudah selesai dengan masa lalunya.

Prabowo bisa dikatakan sebagai pemimpin yang sudah selesai dengan dirinya, kemudian ia juga sangat peduli dan dekat dengan kalangan akar rumput. Maka dari itu, pemimpin moderat yang tercermin di dalam diri Prabowo menjadi sebuah gerbang moderasi untuk bisa menyatukan berbagai macam kepentingan yang ada saat ini.

Ujang menegaskan, posisi Prabowo yang tegak lurus di tengah, tidak condong ke arah kiri maupun kanan merupakan posisi yang sangat strategis yang dibutuhkan untuk kepentingan bangsa Indonesia. Keuntungan yang didapat Prabowo itu menjadi sebuah keunggulan yang signifikan jelang kontestasi demokrasi pada 2024 mendatang.

“Prabowo posisinya ada di tengah, tidak ke kanan dan tidak ke kiri, maka itu yang dibutuhkan oleh bangsa ini,” ucapnya.

“Prabowo ada dalam posisi di tengah dan ada di posisi yang bagus. Kalau dalam Islam itu Khoirul Umuri Ausathuha, sebaik-baiknya perkara itu ya di tengah,” tandasnya.

0 Komentar