Prabowo Subianto Ungkapkan Pengalaman Emosionalnya dengan PSI, Ada Kesamaan Antara Gerindra dan PSI



Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, melakukan kunjungan ke Markas Besar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terletak di Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada hari Rabu, tanggal 2 Agustus 2023.
Kunjungan tersebut diterima dengan hangat oleh Grace Natalie, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, serta Giring Ganesha, selaku Ketua Umum PSI, beserta segenap para tokoh utama dari partai tersebut.

Dalam kesempatan ini, Prabowo Subianto menyatakan kegembiraannya atas undangan yang diberikan oleh partai yang mayoritas anggotanya merupakan kaum muda. Tak hanya itu, Prabowo Subianto juga mengakui adanya kesamaan antara partai yang ia pimpin, Gerindra, dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Saya menyampaikan pandangan-pandangan saya, yang saya lihat banyak kecocokan, banyak kecocokan,” kata Prabowo.
Dalam pernyataannya, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa terdapat sejumlah persamaan dalam hal ideologi antara Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang hingga kini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Bahkan, saat berbicara di depan para politisi dari PSI, Prabowo dengan tegas menyampaikan tentang adanya ikatan emosional yang kuat antara Gerindra dan PSI.

“Sebenernya, ada sesuatu ya semacam hubungan emosional saya dengan PSI yang orang tidak tahu,” tegasnya.

Menantu Presiden Soeharto ini lantas mengenang sosok almarhum ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo yang juga merupakan tokoh partai yang sama bernama PSI. Namun PSI yang dimaksud Prabowo ialah Partai Sosialis Indonesia di masa lalu.

“Karena dahulu almarhum orang tua saya pernah jadi ketua PSI. Tapi, Partai Sosialis Indonesia,” terang Prabowo.

Prabowo Subianto turut mengomentari elemen-elemen sosialisme yang tercermin dalam Partai PSI. Pendapat tersebut terungkap sejalan dengan lambang dan identitas warna yang diusung oleh Partai PSI, yang secara simbolis mencerminkan semangat sosial.

“PSI gelagat-gelagatnya apa benar ada nafas-nafas sosialisme, ternyata saya lihat lambang kalian ini lambang sosial,” ujarnya.

“Jadi, ada warnanya ya yang kalian juga pakai warna merah kemudian ada kepalan tangan biasanya lambang dari rakyat yang ingin membebaskan diri dari suatu ketidakadilan,” tegasnya.

0 Komentar