Prabowo Wanti-wanti Indonesia Tak Pecah seperti Irak dan Afganistan Akibat Konflik Politik

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mewanti-wanti Indonesia tak pecah seperti negara-negara di Timur Tengah akibat perselisihan politik yang dipelihara. Menurut dia, Indonesia harus memiliki ciri khas demokrasinya sendiri dan jangan mau terpecah belah hanya karena politik.

"Apa yang terjadi di Suriah, yang terjadi di Irak, yang terjadi di Afghanistan, yang terjadi di Somalia, yang terjadi di Libya. Lihat! Kita tidak boleh. Perbedaan politik demokrasi kita harus demokrasi yang khas Indonesia, jangan ikut-ikut demokrasi bangsa lain," ujar Prabowo dalam pidatonya di acara Partai Bulan Bintangg di ICE BSD, Tangerang, Ahad, 30 Juli 2023.

Menteri Pertahanan itu mewanti-wanti agar bangsa Indonesia tidak lagi menggunakan demokrasi yang menganjurkan kebencian, caci maki, dan mau menang sendiri. Menurut dia, ada pihak di partai-partai yang memiliki keinginan untuk memecah belah, sehingga masyarakat perlu hari-hati.

"Berbeda itu baik, (tapi) di ujungnya kita harus bersatu dan bekerja sama saudara-saudara. Bhinneka Tunggal Ika, berbeda tapi di ujungnya kita harus bersatu, kita harus bekerja sama, tidak ada jalan lain," kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto menyatakan bakal mengajak seluruh kekuatan politik bersamanya, jika terpilih sebagai presiden pada 2024.

Prabowo menyebut kondisi dunia saat ini tengah penuh dengan tantangan akibat perang hingga pemanasan global. Bahkan, kata dia, saat ini ada negara yang dulunya merupakan eksportir beras, menghentikan kegiatan tersebut karena merasa krisis pangan sudah di depan mata.

Menurut Prabowo, dengan kondisi tersebut semua pihak di Indonesia harus bersatu agar bisa melewati krisis tersebut. Prabowo menyatakan dengan dukungan untuknya menjadi capres, maka dirinya akan memastikan hal itu tercapai.

"Indonesia bangkit prasyaratnya adalah persatuan bangsa Indonesia, saudara-saudara sekalian. Kita akan mampu menghadapi segala tantangan mana kala kita kompak, kita bersatu, kita kerja sama, terutama para elit bangsa dan negara," kata Prabowo.

0 Komentar