Banyak Didukung Tokoh Jabar, Prabowo Subianto Dinilai Makin Kuat di Pilpres 2024



JAKARTA - Dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto semakin banyak berdatangan. Salah satunya datang dari berbagai tokoh-tokoh Jawa Barat (Jabar).

Hal tersebut seperti disampaikan Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansah. Dia menilai, Prabowo Subianto dianggap akan semakin kuat dengan banyaknya tokoh-tokoh Jabar yang datang mendukungnya.

Menurut Ari, dukungan itu semakin memperkuat posisi Prabowo di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang. Dia mengatakan kekuatan Prabowo di Jabar bergantung pada dukungan tokoh-tokoh tersebut.

"Kuatnya Prabowo dalam tiga kali Pilpres sejak 2014,2019, dan 2024 ini menjadi bukti masih sangat eksis di kalangan pemilih Jabar. Kekuatan Prabowo juga ditentukan dari bagaimana elite-elite lokal di Jabar mengarahkan dukungannya," ujar Ari Ganjar melalui keterangan tertulis, Sabtu (9/9/2023).

Ari Ganjar pun melihat berbagai macam contoh dukungan tokoh-tokoh Jabar yang memperkuat Prabowo. Salah satunya yakni masuknya mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ke Partai Gerindra.

Selain itu, lanjut dia, masuknya Golkar ke dalam koalisi Indonesia Maju membuat mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara otomatis merapat ke kubu Prabowo. Hal ini dinilai sangat mampu memperkuat Prabowo secara signifikan.

"Masuknya Dedi Mulyadi dan beberapa tokoh lainnya membuat perubahan yang cukup signifikan bagi Prabowo di Jabar," pungkas Ari Ganjar.

0 Komentar