Berkunjung ke Sumbar, Prabowo Subianto Diteriaki Presiden



JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto disambut ribuan relawan dan simpatisan saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (9/92023).

Para relawan dan simpatisan ini mayoritas emak-emak. Ketua Umum Partai Gerindra ini lun disoraki Prasiden di tengah guyuran hujan.

Prabowo kemudian menyapa para relawan dan simpatisan itu dari sunroof mobil. Ia pun mengucapkan terima kasih dan memberikan rasa hormat kepada pendukungnya.

“Terima kasih, terima kasih,” kata Prabowo yang terlihat dengan raut wajah senang menemui masyarakat yang sangat loyal memilihnya sejak Pemilu Presiden 2014 dan 2019.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, mengaku sangat senang dengan kedatangan kedua kalinya Prabowo ke Sumbar pada 2023.

“Ribuan orang telah menanti pak Prabowo dan senang bertemu dengan beliau. Ini adalah bukti kecintaan pak Prabowo kepada Sumbar yang tak pernah surut,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Kedatangan Prabowo kali ini untuk menghadiri konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 PBB dan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres). Kegiatan akan dihadiri oleh kader PBB di Sumbar dan 10 Provinsi lainnya yang turut hadir dalam konsolidasi, termasuk Banten dan DKI Jakarta. PBB juga melakukan pembekalan Calon Legislatif (Caleg) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Prabowo bersama Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra akan menghadiri pertemuan dengan ninik mamak dan tokoh masyarakat di RM Silungkang Kota Padang. Di sana, Prabowo akan menyerap aspirasi tokoh-tokoh Sumbar untuk dijadikan masukan dalam menyusun program-program terbaik untuk bangsa.

0 Komentar