Menhan Prabowo Subianto Hadiri Peringatan HUT ke-64 Pepabri



JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 64 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Tahun 2023 di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9).

Menhan Prabowo hadir sekitar pukul 10.00 WIB menggunakan batik disertai peci hitam. Menhan juga tampak berbincang-bincang dan duduk disebelah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono hingga Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Ketua Umum Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar menyampaikan pesan bahwa untuk tidak kehilangan jati diri sebagai prajurit pejuang yang berpegang teguh kepada nilai nilai Sapta Marga atau Tribrata dan Pepabri, serta senantiasa peduli dan berjuang untuk kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Dalam mengawal perjalanan bangsa ini ke tujuan dan cita-cita nasional, ada salah satu bagian yaitu kita punya kewajiban moral mengawal perjalanan pemerintahan terpilih pada 2019 sampai selesai, yaitu pemerintahan Pak Jokowi,” kata Agum.

Sejumlah sesepuh tokoh pensiunan TNI dan Polri dan Warakawuri TNI ini memiliki moto “Sekali Pejuang Tetap Pejuang, Sekali Prajurit Tetap Prajurit, Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara”.

Acara peringatan HUT ini merupakan rangkaian kedua Pepabri setelah sebelumnya menggelar acara upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, J

0 Komentar