Prabowo Dipandang Sebagai Sosok Berjiwa Besar



JAKARTA - SOSOK berjiwa besar membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto semakin dikagumi masyarakat dan meraih dukungan untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo sebagai presiden untuk periode 2024-2029. Kepemimpinan Prabowo juga teruji dan terbukti diakui para tokoh bangsa.

“Pak Prabowo ini seperti apa yang disampaikan oleh Gus Dur, paling ikhlas se-Indonesia, jadi dia itu ndak pamrih apapun, dia berjuang sangat ikhlas sekali,” kata Tokoh Masyarakat Ponorogo, Mukit dalam keterangannya, Senin (7/8).

Sosok Prabowo yang berjiwa besar dan selalu mementingkan kebutuhan rakyat telah meraih banyak dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Seperti terekam dari hasil survei yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Pada periode survei yang diadakan 1-8 Juli 2023 tersebut, terbukti Prabowo mendapatkan dukungan dari kalangan akar rumput.

Dari pemilih yang mempunyai latar belakang pekerjaan petani, peternak dan nelayan, Prabowo mendapatkan dukungan sebesar 44,9 persen, diikuti Capres PDIP, Ganjar Pranowo dengan raihan suara sebesar 26,7 persen dan Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan yang hanya meraup dukungan sebanyak 8,1 persen.

Sementara itu, Prabowo juga berhasil meraup dukungan dari klaster pelaku usaha, serta kontraktor dengan total dukungan mencapai 37,8 persen, lebih tinggi dari raihan yang didapatkan Ganjar dengan 33,3 persen dan Anies yang mengantongi 23,9 persen.

Lalu, Prabowo juga unggul di kalangan pemilih muda yang masih duduk di bangku sekolah dengan elektabilitas tertinggi yakni 55,6 persen, diikuti Ganjar dengan 29,7 persen dan Anies di angka 11,2 persen.

Selain mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, Prabowo juga merupakan sosok Capres yang rela berkorban untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Mukit mengakui, Prabowo adalah sosok yang mementingkan rakyat Indonesia.

Mukit juga sangat mengagumi orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut. Kesabaran, kebesaran hati, serta lapang dadanya, menjadi cerminan jika apa yang dikatakan oleh Gus Dur memang benar adanya.

“Dia itu juga orangnya sabar, apapun oleh mereka dia nda balas, dia itu sabar, berapa kali mencalonkan Presiden nda jadi, karena dia berfikir bahwa dengan dia menjadi Presiden, dia jelas perjuangannya kepada rakyat. Siapapun baik lansia, dia menghargai ora

0 Komentar